Tips jitu untuk menghasilkan food photography yang keren

Tips jitu untuk menghasilkan food photography yang keren - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips jitu untuk menghasilkan food photography yang keren, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Tips jitu untuk menghasilkan food photography yang keren

Makanan merupakan salah satu element yang kuat dalam menunjukan dan memperkenalkan identitas/jati diri suatu lokasi travel maupun sebuah restoran. Untuk alasan inilah, orang-orang berlomba-lomba untuk menghasilkan fotografi makanan dengan tampilan yang bagus sesuai dengan tempat mereka masing-masing untuk menarik simpatisan-simpatisan berkunjung ke tempat mereka.
Food photography merupakan jenis fotografi yang menggunakan makanan sebagai objek pemotretan. Fotografi makanan bisa digambarkan seperti seseorang yang sedang membuat lukisan, dimana semuanya dimulai dengan sesuatu yang kosong. Semakin digambar dengan baik, maka akan nampaklah keseimbangan yang sempurna dari realitas dan seni yang ada dalam pikiran anda. Segala sesuatu yang ditampilkan dan ditempatkan di dalam foto merupakan pilihan serta keputusan yang sempurna yang telah dipikirkan matang-matang oleh fotografer itu sendiri.
Bagi sebagian besar fotografer, food photography merupakan hal yang sulit dilakukan serta membuat kepala pusing, karena disamping menyusun konsep dasar mengenai pemotretan, anda juga harus memastikan bahwa makanan yang hendak dijadikan sebagai subjek dalam pemotretan, harus tetap terlihat segar seperti pada saat pertama kali anda melihatnya.

GUNAKAN ALAS DIBAWAH PIRING
endesss
Melapisi piring dengan perkamen atau kertas roti membantu menambah daya tarik visual dan melembutkan garis piring. Tips ini juga akan membuat makanan terlihat lebih rapi dan bersih.


foto makanan selagi panas.

Memotret dengan menggunakan makanan yang masih panas punya batas waktu. Itulah sebabnya, manfaatkanlah waktu sebaik mungkin. Misalnya, jika anda ingin mengambil gambar dengan menggunakan subjek seperti soup dengan tampilan uap yang masih hangat, maka aturlah pengaturan kamera anda sebelumnya dan pastikan bahwa alat peraga atau elemen pendukung lainnya sudah disiapkan. Karena jika persiapan yang anda lakukan tepat, maka anda akan memperoleh hasil yang memuaskan. Sebagai tambahan, jika latar belakang yang gelap tidak tersedia pada saat pemotretan, maka gunakanlah cahaya tambahan atau reflector untuk memberikan penerangan yang cukup buat subjek anda.

CARILAH KONTRAS DENGAN WARNA BELAKANG

Kontras sering menjadi unsur penting dalam food photography. Misalnya saja makanan berwarna pucat letakkan pada piring dengan latar belakang gelap dan tambahkan beberapa taburan maupun hiasan dengan warna warni agar makanan terlihat lebih segar.

PENCAHAYAAN

Hal ini tidak bisa dipungkiri apalagi dalam dunia fotografi. Tapi jika cahaya yang ada dalam tempat pemotretan terlalu besar, maka hal itu tidaklah baik. Itulah sebabnya, mencari alat dalam mengontrol cahaya itu sendiri, akan sangat membantu meningkatkan kualitas food photography anda. Disamping itu juga, jika anda menggunakan cahaya dalam jumlah yang sedikit, maka anda akan merusak foto anda dan membuat orang-orang yang suka terhadap foto anda menghilang satu per satu. Kenapa? Karena cahaya itu perlu. Ingat, cahayalah yang memberikan atmosfir kehidupan dalam setiap foto anda. Jadi, pastikanlah bahwa cahaya yang anda gunakan tidaklah terlalu besar ataupun terlalu sedikit sehingga orang-orang tidak akan berpaling dari foto anda. Jika anda melakukan pemotretan dengan menggunakan cahaya langsung misalnya sinar matahari, maka gunakanlah diffusor untuk meningkatkan kualitas dari pada cahaya tersebut.

EDITLAH KEMBALI
edit
Setelah kamu memiliki foto dari seluruh makanan yang kamu cintai, lihat lagi dan amati betul-betul apa saja yang perlu ditambahkan dan mana sajakah yang perlu diedit ulang.

Untuk kamu yang bekerja sebagai fotografer, ada baiknya belajar tentang ilmu komposisi dalam hal apapun juga. Karena ini sangat dibutuhkan, apalagi jika kamu harus membuat food photography yang jelas harus menampilkan kesan menggoda. 


Sekian dulu untuk artikel Tips jitu untuk menghasilkan food photography yang keren kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips jitu untuk menghasilkan food photography yang keren dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2018/07/tips-jitu-untuk-menghasilkan-food.html
Latest


EmoticonEmoticon