Cara Memeperbaiki File Winrar Yang Rusak atau Corrupt

Cara Memeperbaiki File Winrar Yang Rusak atau Corrupt - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memeperbaiki File Winrar Yang Rusak atau Corrupt, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Cara Memeperbaiki File Winrar Yang Rusak atau Corrupt


        WinRAR adalah sebuah perangkat lunak shareware pengarsipan dan kompresi yang dibuat oleh Eugene Roshal. WinRAR dapat mengarsipkan berkas-berkas menjadi format RAR atau ZIPPocket RAR, sebuah versi untuk Pocket PC, tersedia secara freeware.

        WinRAR dapat mengkompresi/memadatkan berkas hingga 40% dari ukuran semula, misalnya berkas A berukuran 100 MB lalu dikompresi menggunakan WinRAR ukurannya dapat menjadi hanya 40 MB, sehingga lebih menghemat space dalam drive anda.

       Saat pengekstrakan WinRAR biasanya anda akan menemui kendala-kendala. Seperti file corrupt, rusak, error, damage dan lain-lain. Hal tersebut memanglah wajar, karena setiap perangkat lunak pasti memiliki kekurangan. Cara memperbaiki file yang rusak tersebut memang mudah dengan prosedur yang benar. Bagi anda yang ingin memperbaiki file tersebut bisa ikuti langkah dibawah ini : 

Cara Pertama memperbaiki File RAR yang Corrupt :

  • Pertama anda Klik kanan filen yang akan di ekstrak, lalu pilih extract file      
  • Selanjutnya anda beri tanda  centang pada bagian keep broken file, kemudian anda OKselanjutnya anda coba jalankan kembali  file hasil extract nya. lihat gambar dibawah ini
    Cara memperbaiki File RAR yang Corrupt
    Jika belum berhasil dengan 2 langkah di atas maka anda lanjut ke langkah berikutnya
  • Buka file RAR yang error atau corrupt dengan double klik
  • Maka akan terbuka file RAR anda, lalu pilih menuTool, kemudian anda pilih lagi Repair Archive, tunggu beberapa detik-menit hingga proses repair selesai, seperti gambar dibawah ini:
    Cara memperbaiki File RAR yang Corrupt
  • Jika proses repair sudah selesai selanjutnya anda  extract kembali file RAR anda. Kemudian  file tersebut akan bisa di ekstrak dan di jalankan di komputer anda.

Cara Kedua Memperbaiki File RAR yang Corrupt menggunakan aplikasi :


         Cara ini menggunakan aplikasi yang bernama RAR Recovery Toolbox. Untuk aplikasinya bisa anda ambil Disini .Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah : 

  • Buka RAR Repair Tool:
  • Buka file yang error lalu ke menu Tools lalu tekan Alt + R atau pilih perbaikan. Selanjutnya klik tombol Repair pada toolbar.
  • Pada dialog yang akan tampil anda di haruskan untuk menentukkan dimana file yang anda perbaiki mau di simpan dimana, jika sudah menentukkan klik Ok untuk memulai Repair
  • Ketika file sudah di perbaiki maka akan di beri nama tetap


 Cara memperbaikinya memang mudah, tergantung para penggunannya. File RAR yang tersebut rusak karena beberapa faktor, salah satu faktor penyebab utamanya adalah karena pada saat pendownload file tersebut server lama menannggapi. Yang mengakibatkan kerusakan pada saat pengekstrakan. 




Sekian dulu untuk artikel Cara Memeperbaiki File Winrar Yang Rusak atau Corrupt kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memeperbaiki File Winrar Yang Rusak atau Corrupt dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2018/06/cara-memeperbaiki-file-winrar-yang.html


EmoticonEmoticon