RESENSI BUKU TEKNIK DASAR BERMAIN BOLA

RESENSI BUKU TEKNIK DASAR BERMAIN BOLA - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RESENSI BUKU TEKNIK DASAR BERMAIN BOLA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BIN, Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


RESENSI BUKU TEKNIK DASAR BERMAIN BOLA


Judul : Teknik Dasar Bermain Sepak Bola
Penulis : Mellius Ma’u S.H. dan J. Santoso
Tahun terbit : 2014
Penerbit         : Cakrawala
Kota terbit : Yogyakarta
Jumlah halaman : 80 halaman

        Buku yang berjudul Teknik Dasar Bermain Sepak Bola ini ditulis oleh Mellius Ma’u S.H. dan J. Santoso. Buku ini diterbitkan oleh Cakrawala pata tahun 2014 di Yogyakarta. Buku ini memiliki jumlah halaman setebal 80 halaman
Sepak bola dikenal pertama kali di Cina dengan nama cuju yang berarti “menendang bola”. Perlombaan sepak bola antarnegara atau Piala Dunia pertama kali digelar di Uruguay pada tanggal 13 – 30 Juli 1930 dan dimenangkan oleh Uruguay sendiri dengan skor 4-2 dengan kekalahan Argentina. Asosiasi sepak bola dunia bernama FIFA.
Peraturan dalam permainan sepak bola meliputi lapangan, jumlah pemain, wasit, durasi waktu, memulai pertandingan, penskoran, offside, pelanggaran, tendangan bebas, lemparan kedalam, tendangan sudut, dan tendangan gawang. Syarat kemenangan suatu tim sepak bola yaitu apabila
Hal-hal yang diperlukan ketika  bermain sepak bola adalah kaos, celana, kaos kaki, pelindung tulang kering, pelindung kepala, sepatu, kaus tangan, bola, dan gawang. Teknik-teknik dasar bermain sepak bola yaitu menggiring, mengoper, kontrol bola, menendang bola, dan menanduk bola. Pemain sepak bola perlu menjaga pola makan dan minum dengan baik. Terdapat juga variasi dalam bermain sepak bola seperti tendangan volley, tendangan bola chip, putaran Zinadine Zidane, dan tendangan tipuan.
Kelebihan buku ini yaitu isinya dijelaskan  dengan detail dan disertai praktek dan latihan  yang harus dilakukan, bahasa yang digunakan pun mudah dimengerti. Namun, buku ini juga memiliki kelemahan yaitu terdapat kata asing yang tidak disertai makna.
Buku ini layak dibaca karena isinya mudah dimengerti. Buku ini juga layak dibaca bagi orang-orang yang mengikuti sekolah sepak bola karena membantu dalam pelatihan dan pembelajaran teknik-tekni sepak bola.


Sekian dulu untuk artikel RESENSI BUKU TEKNIK DASAR BERMAIN BOLA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RESENSI BUKU TEKNIK DASAR BERMAIN BOLA dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2018/02/resensi-buku-teknik-dasar-bermain-bola.html


EmoticonEmoticon