Resensi Buku Teknik Motor Diesel

Resensi Buku Teknik Motor Diesel - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resensi Buku Teknik Motor Diesel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Resensi Buku Teknik Motor Diesel




Judul Buku           :Teknik Motor Diesel        
Pengarang            :Drs.Daryanto
                                 Drs.Ismanto Setyabudi,M.Pd
Penerbit                :Alfabeta,Bandung
Tahun Terbit        :April 2014
Jumlah Halaman :202 lembar

     Motor Diesel merupakan salah satu jenis mesin yang telah dikembangkan oleh manusia dalam memenuhi kebutuhannya,yaitu kebutuhan akan tenaga yang besar untuk berbagai keperluan hidupnya.
     Mesin Diesel ditemukan pada tahun 1892 oleh Rudolf Diesel,yang menerima paten pada 23 Februari 1893.Diesel menginginkan sebuah mesin yang dapat digunakan dengan berbagai macam bahan bakar termasuk debu batu bara.Dia mempertunjukannya pada Exposition Universelle(pameran dunia)tahun1900 dengan menggunakan minyak kacang(biodiesel).Kemudian diperbaiki dan disempurnakan  oleh Charles F.Kettering.
     Sistem bahan bakar(Full System)baik pada motor diesel maupun motor bensin memiliki peranan yang sangat penting dalam menyediakan dan men-supply sejumlah bahan bakar yang dibutuhkan sesuai dengan kapasitas mesin,putaran motor,dan pembebanan motor.Oleh karenanya performance full system sangat menentukan kinerja dari sebuah motor.Mesin diesel dibagi menjadi 2 yaitu mesin diesel 2 tak dan 4 tak.Mesin diesel juga ada yang menggerakan kapal.Karakteristik mesin diesel dibagi beberapa macam yaitu mesinya menghasilkan puntiran yang kurang lebih tidak bergantung pada kecepatan,mempunyai efisiensi panas lebih tinggi daripada mesin panas yang lain,menggunakan sedikit bahan bakar untuk penyediaan daya yang sama,dan menggunakan bahan bakar yang lebih murah.Mesin diesel sangat berperan penting dalam kehidupan sehari hari untuk menjalankan Mesin atau kendaraan yang memiliki mesin diesel.
       Buku ini memiliki kualitas kertas yang bagus dan penggunaan bahasa mudah dipahami.Hanya saja dalam buku ini terdapat banyak gambar yang menurut saya tidak perlu disajikan.Buku ini sangat bermanfaat bagi orang orang yang sedang belajar dalam teknik permesinan.

        


Sekian dulu untuk artikel Resensi Buku Teknik Motor Diesel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resensi Buku Teknik Motor Diesel dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2018/01/resensi-buku-teknik-motor-diesel.html


EmoticonEmoticon