Resensi Buku Remaja Harapan Bangsa

Resensi Buku Remaja Harapan Bangsa - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resensi Buku Remaja Harapan Bangsa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BIN, Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Resensi Buku Remaja Harapan Bangsa


Judul Buku : Remaja Harapan Bangsa
Penulis : M. Nizar
Penerbit         : PT Hidakarya Agung
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 1992
Tebal Halaman : 49 Halaman

        Buku Remaja Harapan Bangsa ini ditulis oleh M. Nizar. Buku ini diterbitkan PT Hidakarya Agung tahun 1992 di Jakarta. Buku ini memiliki tebal halaman sebanyak 49 halaman. Buku ini mengisahkan tentang dua anak yang bersahabat, tetapi memiliki sifat yang bertolak  belakang.
         Burhan dan Roni sudah lama berteman tapi Roni selalu mengingkari janjinya kepada Burhan. Sore itu Burhan menunggu Roni untuk pergi ke sekolah, akan tetapi Roni tak kunjungi datang, akhirnya Burhan terpaksa untuk pergi  ke sekolah sendirian. Setelah Burhan sampai di sekolah, ternyata Roni sudah datang lebih dulu di sekolah. Burhan pun marah terhadap Roni, dan Roni berjanji dia tidak akan mengingkari janjinya lagi. Karena Roni, Burhan mendapat hukuman dari teman-temanya.
         Burhan dan Roni diundang untuk menghadiri rapat panitia kesenian. Burhan dan Roni mendapat tugas untuk mengetik skenario drama. Burhan mengetik  sedangkan Roni mencari ide. Burhan mengetik skenario sampai larut malam. Dan keesokan harinya skenario tersebut dibawa ke sekolah untuk didiskusikan. Roni membacakan skenario tersebut didepan peserta rapat dengan suara yang keras. Setelah Roni membacakan skenario itu, para peserta rapat pulang dengan kagum oleh karangan yang dibuat oleh Roni dan Burhan. Burhan meminta pendapat dari ibunya atas  skenario karyanya yang dibuat, karena  ibunya adalah mantan pemain drama nasional, dan ternyata masih ada kekurangan. Burhan segera memperbaikinya saat latihan. Semua peserta latihan dengan sangat serius, karena  depan sudah mulai pementasan dramanya. Dan ibunya menambahkan syair tentang wajib belajar dramaitu ditulis dengan judul Remaja Harapan Bangsa.
Saat pementasan drama, mereka mendapat sambutan yang sangat meriah dari penonton. Dan burhan berterimakasih dan  bersujud sebagai ungkapan syukur kepada Allah swt.
            Buku ini memiliki kelebihan, seperti kisahnya yang  dapat mengajarkan kita tentang persahabatan yang harus saling mengerti antara satu sama lain dan juga ceritanya yang  sangat menarik. Adapun kekurangan yang ada dalam buku ini, yaitu sampulnya yang kurang menarik serta kualitas  kertasnya yang kurang bagus.
       Kesimpulanya, buku ini sangat cocok untuk dibaca oleh  para remaja maupun orang dewasa. Karena kisahnya yang sangat menarik untuk dibaca dan memberikan pelajaran bagi kita tentang persahabatan.


Sekian dulu untuk artikel Resensi Buku Remaja Harapan Bangsa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resensi Buku Remaja Harapan Bangsa dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2018/01/resensi-buku-remaja-harapan-bangsa.html


EmoticonEmoticon