Resensi Buku Utang Menjadi Untung

Resensi Buku Utang Menjadi Untung - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resensi Buku Utang Menjadi Untung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Resensi Buku Utang Menjadi Untung



Judul buku : Utang Menjadi Untung 
Penulis          : Erwin Prasetyo
Penerbit   : Kata Buku
Kota terbit   : Jogjakarta
Tahun terbit   : 2010
Jumlah halaman :171 halaman
Buku yang berjudul Utang Menjadi Untung merupakan karya dari Erwin Prasetyo. Buku ini memuat mengenai berbagai masalah ekonomi yang diselesaikan dengan hutang dan tata cara memanfaatkannya. Hutang dapat menjadi manfaat bagi pemiliknya,  jika dapat dimanfaatkan dengan baik, begitupun sebaliknya. 
Buku ini memberitahu kepada kita bahwa prinsip hutang yang bijak itu harus dikembalikan dan dimanfaatkan dengan baik. Hutang memberikan dua kemungkinan, yaitu untung dan rugi.  Maka dari itu, keraguan dalam mengambil hutang harus dihilangkan, kita harus yakin bahwa hutang akan memberi keuntungan kepada kita. Hutang akan baik-baik saja apabila penanganannya baik, konseptual, dan berkomitmen. Maka dari itu, Manajemen hutang sangat diperlukan. Agar hutang dapat menjadi untung maka harus memenuhi beberapa syarat, yaitu jujur, penghasilan kotor untuk bisnis, kegiatan sosial, cicilan utang, dan memenuhi kepentinagn pribadi, serta berusaha untuk menambah penghasilan dengan berbisnis.
Dalam berbisnis diperlukan sumber modal dan modal usaha. Memilih jenis usaha pun harus tepat. Dalam berbisnis tentu ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Salah satunya adalah memulai bisnis dengan modal kecil. Jika kita ingin bisnis yang besar maka kita dapat mengajukan kredit kepada bank. Namun, meminta kredit kepada bank tidaklah mudah, karena bank memiliki kriteria tertentu.  Kriteria penilaian bank mencakup lima hal, yaitu character, capital, capasity, condition, dan collateral. Namun sebelum itu harus mempertimbangkan baik buruknya keputusan yang akan kita ambil. Untuk menjadi wirausahawan  yang tahan banting maka sorang wirausahawan harus memiliki mimpi, tekat dan nekad, pantang menyerah,ulet, sabar, berani, dan lain-lain. Salah satu tokoh yang sukses dari kredit adalah Nur Dahyar dengan bisnis besi baja. Ia merupakan tokoh inspiratif yang dapat dijadikan pendorong untuk wirausahawan yang mengambil kredit.
Buku ini sangat baik untuk dibaca, terutama untuk calon wirausahawan yang ragu-ragu terhadap keputusan kreditnya. Buku ini dapat dijadikan renungan dan motivasi bagi pembaca melalui kisah-kisah orang sukses dengan kredit. Kelebihan buku ini adalah kertas yang digunakan lumayan bagus. Namun, kelemahaan buku ini adalah  bahasanya yang sulit untuk dipahami. Bahasanya kurang sederhana sehingga tidak cocok untuk kalangan umum.





Sekian dulu untuk artikel Resensi Buku Utang Menjadi Untung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resensi Buku Utang Menjadi Untung dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2017/12/resensi-buku-utang-menjadi-untung.html


EmoticonEmoticon