Resensi Buku Keajaiban Puasa

Resensi Buku Keajaiban Puasa - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resensi Buku Keajaiban Puasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Resensi Buku Keajaiban Puasa


                            

Judul buku : Keajaiban Puasa
Pengarang : Akhmad Iqbal
Penerbit         : Pustaka Albana
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2011
Cetakan ke- : 1
Jumlah halaman : 130 x 200 mm, 184 hal.

Puasa adalah menahan makan dan minum dari terbit fajar sampai tenggelamnya matahari. Puasa tidak hanya menahan makan dan minum saja, tetapi puasa juga mengharuskan kita untuk menahan hawa nafsu. Biasanya orang-orang yang berpuasa adalah orang-orang Islam karena Agama Islam sangat mengajurkan kita untuk berpuasa. Misalnya puasa Senin Kamis, puasa dawud, dan yang wajib dilaksanakan adalah puasa pada bulan Ramadhan.
Puasa pada bulan Ramadhan memang wajib dilaksanakan bagi umat Islam yang tidak mempunyai halangan apapun karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan berkah. Puasa pada bulan Ramadhan akan membuat kita mendapat pahala yang berlipat ganda. Pada saat bulan Ramadhan kita juga harus memperbanyak sedekah karena sedekah itu dapat menghapus dosa. Kita juga harus memperbanyak amalan baik lainnya, seperti: salat tarawih, tadarus al-Qur’an, dan i’tikaf.
Rasulullah saw adalah teladan yang paling baik yang patut dicontoh oleh semua orang. Beliau mempunyai kebiasaan-kebiasaan yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun oranglain. Salah satunya adalah kebiasaan untuk tidak tidur setelah salat subuh. Rasulullah saw menganjurkan kita agar tidak tidur setelah salat subuh karena setelah subuh adalah waktu untuk memperoleh hasil. Sehingga seandainya mereka melakukan kegiatan semalam suntuk pun mereka tidak akan bisa menandinginya.
Buku ini mengajarkan kita bagaimana cara memperoleh pahala yang besar lewat puasa dan keutamaan-keutamaan puasa lainnya. Buku ini layak dibaca oleh umat Islam karena buku ini mempunyai pengetahuan yang sangat banyak sehingga bisa menambah wawasan pembaca. Namun, bahasa dalam buku ini sedikit sulit untuk dipahami karena ada beberapa kalimat yang membingungkan pembaca mengenai arti atau makna dari kalimat tersebut.




Sekian dulu untuk artikel Resensi Buku Keajaiban Puasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resensi Buku Keajaiban Puasa dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2017/12/resensi-buku-keajaiban-puasa.html


EmoticonEmoticon