Resensi Buku Isaac Newton

Resensi Buku Isaac Newton - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resensi Buku Isaac Newton, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Resensi Buku Isaac Newton




Judul buku : Isaac Newton
Pengarang            : Lien Mei Suen
Penerbit         : PT Elex Media Komputindo
Kota penerbit       : Jakarta 
Tahun terbit : 2003
Jumlah halaman : iv-100 halaman
Buku ini menceritakan tentang biografi Isaac Newton serta kisah-kisahnya sebagai penemu sesuatu. Isaac Newton lahir pada tanggal 25 Desember 1642, di Desa Lincolnshire, Inggris Utara. Isaac Newton lahir dalam keadaan negara yang sedang kacau. Ibunya seorang petani. Ayahnya sudah meninggal sebelum beliau lahir. Kemudian ibunya menikah lagi pada saat Newton berumur 3 tahun karena itu dia tinggal bersama neneknya.
Disaat Isaac Newton masih kecil ia sering membuat mebel dan prakarya dari kayu yang luar biasa. Beliau adalah anak yang sangat kreatif dan mandiri. Dan tidak heran dia membuat penemuan-penemuan besar dari kayu salah satunya yaitu jam matahari. Beliau selalu menggunakan waktu senggangnya untuk membaca buku dan belajar. Ketika beliau melanjutkan sekolahnya di Gantham beliau kos di sebuah rumah suami istri yang bekerja sebagai apoteker.
Beliau selalu melakukan percobaan dan pengamatan sampai larut malam bahkan sampai tidak makan dan tidak tidur seharian. Beliau membuat penemuan-penemuan yang menggemparkan seluruh kota saat ia masih remaja. Salah satu penemuannya yaitu jam tetesan air. Karena penemuan-penemuan itu ia dijuluki”Penemu Remaja”. Dalam eksperimennya ia mengikuti jejak teori Copernicus Kepler, dan Galileo.
Ia melanjutkan penelitian-penelitian besarnya yaitu gerak dan gravitasi, optik dan teleskop, refleksi, hukum cahaya pada kaca prisma, ilmu planet dll. Dan akhirnya pada tahun 1687 ia mengeluarkan buku bernama”Principia Newton”berisi gagasan hasil penelitian dan eksperimennya. Buku itu diterima sangat baik oleh masyarakat dan menjadi terobosan ilmu pengetahuan zaman modern. Oleh karena itu ia disebut”Bapak Ilmu Pengetahuan Modern”.
Sepanjang hidup Newton banyak menghasilkan penemuan penting, namun seringkali gagasannya tidak diumumkan dan terjadi perebutan hak paten. Pada usia 80 tahun Newton dililit penyakit namun masih terus melakukan pengamatan. Menjelang pagi tanggal 20 Maret, beliau meninggal pada usia ke 84.
Buku ini memiliki kelebihan diantaranya mengajarkan kita bahwa orang yang berusaha dan bersungguh-sungguh akan mencapai hasil yang diinginkannya. Selain itu buku ini juga mengajarkan pentingnya ilmu dan juga sampul buku ini menarik. Buku ini terlalu banyak gambar animasi yang mungkin tidak terlalu disukai oleh anak remaja dan dewasa.








Sekian dulu untuk artikel Resensi Buku Isaac Newton kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resensi Buku Isaac Newton dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2017/12/resensi-buku-isaac-newton.html


EmoticonEmoticon