Resensi Buku Dahlan Iskan ( From Zero to Hero )

Resensi Buku Dahlan Iskan ( From Zero to Hero ) - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resensi Buku Dahlan Iskan ( From Zero to Hero ), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BIN, Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Resensi Buku Dahlan Iskan ( From Zero to Hero )


Judul                   : Dahlan Iskan From  Zero To Hero
 Penulis               : Yaris Setiabudi
 Penerbit             : Buku Pintar
 Tahun Terbit    : 2012
 Kota Terbit        : Yogyakarta
 Tebal Halaman : 196 halaman
       
       Buku yang berjudul Dahlan Iskan From Zero to Hero ini ditulis oleh Yaris Setiabudi. Buku ini mempunyai tebal halaman sebanyak 196 halaman. Dan diterbitkan oleh Buku Pintar pada tahun 2012 di Yogyakarta. Buku ini mengenalkan sosok Dahlan Iskan yang memiliki keanehan dalam cara berfikir.
Hampir setiap orang Indonesia mengenal seorang yang fenomenal, yaitu Dahlan Iskan. Dahlan Iskan ternyata berasal dari keluarga miskin yang mengalami kesulitan dalam hidupnya. Namun, hal itulah yang membuatnya menjadi pribadi yang sukses seperti saat ini. Mengawali karirnya menjadi seorang jurnalis di Samarinda, sampai kemudian dipercaya membangun Jawa Pos, hingga di tahun 2009 beliau pun diangkat menjadi dirut PLN. Berkat prestasi-prestasi luar biasanya selama 2 tahun di PLN, Dahlan pun akhirnya diangkat oleh presiden sebagai menteri BUMN pada Oktober 2011.
Gaya kepemimpinan Dahlan Iskan sangat unik. Beliau adalah sosok pemimpin yang jujur, pekerja keras yang tak mengenal waktu, cepat dalam mengambil keputusan, dan juga kritis terhadap pemerintah. Beliau juga sosok yang piawai dalam memberikan inspirasi dan memiliki kemampuan berinovasi untuk melakukan suatu hal yang dianggap tidak biasa oleh banyak orang.
Banyak orang yang menyebut Dahlan sebagai orang yang meliki keanehan-keanehan dalam cara berfikir, berucap , berpendapat, berpenampilan, dan banyak hal lainnya. Banyak tokoh yang memiliki cara berfikir seperti ini, karena dengan cara ini biasanya akan memunculkan kreatifitas, sehingga bisa menghasilkan ide yang gemilang dan brilian.
Selain menuturkan perjalanan karir Dahlan Iskan, buku ini juga mengulas sedikit tentang kehidupan pribadi Dahlan, seperti cerita saat beliau menjalani operasi transplantasi hati di tahun 2007. Kemudian tentang kesehariannya yang cukup bersahaja, meskipun sudah menjadi pejabat negara namun tak menunjukkan kuasa yang berlebihan dan tidak terjebak dalam gaya pemimpin.
Buku ini memiliki kelebihan, seperti yang telah memberi inspirasi para pembaca untuk bekerja keras, kreatif dan hidup apa adanya. Namun, di dalam buku ini masih ada kesalahan dalam memberikan dan sampul bukunya yang kuran menarik, sehingga membuat pembacanya kurang yakin untuk membaca buku ini.
Buku ini sangat cocok dibaca oleh para remaja maupun orang dewasa, karena banyak motivasi yang terdapat dalam buku dan juga kita dapat mengambil hikmah dari isi buku tersebut.


Sekian dulu untuk artikel Resensi Buku Dahlan Iskan ( From Zero to Hero ) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resensi Buku Dahlan Iskan ( From Zero to Hero ) dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2017/12/resensi-buku-dahlan-iskan-from-zero-to.html


EmoticonEmoticon