Resensi Buku Al-Farabi

Resensi Buku Al-Farabi - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resensi Buku Al-Farabi , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Resensi Buku Al-Farabi


                           

Judul buku         : Al-Farabi Sang Perintis 
                                   Logika Islam
Pengarang         : M. Shubi - Ibrahim
Penerbit         : Dian Rakyat
Kota terbit         : Jakarta
Tahun terbit         : 2012
Jumlah halaman : 96

     Banyak sekali ilmuwan yang telah sukses meneliti dan membuktikan tentang teori yang mereka temukan. Kebanyakan ilmuwan tersebut adalah ilmuwan Islam. Islam adalah agama yang benar dan semua itu sudah terbukti dengan adanya berbagai fakta dibalik Agama Islam. Hampir semua ilmuwan Islam adalah seorang ilmuwan yang terkenal. Yang nama dan hasil temuannya sudah dibaca dan diakui oleh orang yang ada di seluruh dunia ini. Salah satunya adalah Al-Farabi.
Al-Farabi memiliki nama lengkap Abu Nashr Muhammad Ibn Muhammad Ibn Tarkhan Ibn al-Uzalagh al Farabi. Beliau lahir di Wasij pada tahun 870 M dan wafat pada tahun 950 M. Al-Farabi adalah seorang filsafat yang luar biasa. Dalam proyek filsafatnya, ia menyulap filsafat Yunani menjadi sebuah bangunan pemikiran yang mampu memberi topangan rasional bagi ajaran-ajaran dasar Islam. Al-Farabi juga dijuluki sebagai “Sang Guru Kedua” dalam filsafat Islam setelah Aristoteles.
Karya-karya Al-Farabi mencakup berbagai bidang keilmuan, terutama filsafat dan kecuali ilmu kedokteran. Para sarjana memuji prosa filosof karya-karya Al-Farabi karena diungkapkan dengan bahasa yang sederhana dan jernih, tidak seperti Al-Kindi yang rumit. Sebagian besar fokus karya Al-Farabi adalah pada masalah logika.
Al-Farabi berambisi untuk mengklasifikasi ilmu atau sains. Dikalangan cendekiawan muslim, Al-Farabi bukanlah orang pertama yang melakukan klasifikasi ilmu. Klasifikasi yang dilakukan oleh cendikiawan muslim terinspirasi dari klasifikasi yang dilakukan oleh Aristoteles.
       Buku biografi ini adalah buku yang pantas dibaca oleh umat muslim agar mereka selalu bersemangat untuk mengembangkan kebudayaan Islam. Isi dari buku ini sangat menarik dan bisa menambah wawasan pengetahuan kita agar lebih luas. Bahasa yang terdapat dalam buku ini memang sulit untuk dipahami, tapi para pembaca tidak perlu hawatir karena terdapat penjelasan kata-kata yang sulit di dalamnya. Sampul buku ini sangat menarik minat para pembaca untuk membeli buku ini karena ilustrasi pada buku ini membuat para pembaca menerka-nerka tentang siapa orang ini dan apa prestasi yang dimilikinya.
       Buku ini juga dapat menjadi motivasi bagi para pembaca agar mereka mau banyak belajar karena ilmu di dunia ini tidak hanya berpusat pada satu pengetahuan saja. Ilmu harus dicari sebanyak-banyaknya dan diterapkan dikehidupan nyata agar bisa mendatangkan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain.





Sekian dulu untuk artikel Resensi Buku Al-Farabi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resensi Buku Al-Farabi dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2017/12/resensi-buku-al-farabi.html


EmoticonEmoticon