Resensi Buku Success Spirit Susi Pudjiastuti Perempuan Laut

Resensi Buku Success Spirit Susi Pudjiastuti Perempuan Laut - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resensi Buku Success Spirit Susi Pudjiastuti Perempuan Laut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BIN, Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Resensi Buku Success Spirit Susi Pudjiastuti Perempuan Laut


Judul : Success Spirit Susi Pudjiastuti Perempuan Laut
Penulis             : Tikah Kumala
Tahun terbit     : 2014
Penerbit            : Rona Publishing
Kota terbit       : Surabaya
Jumlah halaman: 146

Buku ini berjudul Success Spirit Susi Pudjiastuti Perempuan Laut dan ditulis oleh Tikah Kumala. Buku setebal 146 halaman ini diterbitkan oleh Rona Publishing di Surabaya pada tahun 2014. Buku ini berisi kisah hidup Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.
            Tanggal 15 Januari 1965 lahir anak sulung pasangan H. Ahmad Karlan dan Hj. Suwuh Lasminah yang bernama Susi Pudjiastuti. Pada tahun 1972 Susi memasuki bangku sekolah pertamanya di SD Negeri 8 Pangandaran. Setelah lulus dari SD, ia melanjutkan sekolah ke SMP Negeri 1 Pangandaran pada tahun 1978. Prestasi Susi di SD dan SMP sangat membanggakan.Ahmad Karlan kemudian mengirim Susi ke Jogjakarta untuk melanjutkan pendidikannya SMA Negeri 1 Jogjakarta pada 1980. Sekolah itu merupakan SMA yang cukup bergengsi di Kota Gudeg. Selama di SMA, Susi dikenal oleh teman-temannya sebagai pribadi yang baik hati, mandiri, dan jujur. Tahun 1992, usia Susi 17 tahun dan tengah duduk di kelas dua semester genap. Ketika itu Indonesia sedang sibuk dengan pemilu yang akan digelar sekitar bulan Maret. Susi muda dengan pikiran kritis dan semangat menggebu-gebu melakukan demonstransi menetang pemilu Orde Baru. Ia menjual kaos golput dan mengajak masyarakat untuk tidak memberikan hak suaranya. Akibatnya, ia dikeluarkan dari sekolah bahkan ada sumber lain  yang mengatakan kalau Susi sempat di tahan  karena kampanye golput.
Pada Tahun 1983, Susi menikah dengan Yoyok Yudi Suharyo. Dalam pernikahan ini, Susi melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Panji Hilmansyah. Mereka bercerai pada tahun 1988. Pada tahun 1992, Susi menikah lagi dengan  Daniel Kaiser. Dalam pernikahan ini, Susi melahirkan anak keduanya yang diberi nama Nadine Kaiser. Mereka bercerai pada tahun 1999. Pada tahun 2003, Susi menikah lagi dengan Christian von Strombeck. Pada pernikahan ini, Susi melahirkan anak ketiganya yang diberi nama Alvy Xavier.
Susi mulai belajar mandiri bekerja sebagai penjual bed cover dan cengkeh dengan modal hasil penjualan gelangnya.Pada awal Susi berjualan ikan, ia sering rugi. Setelah 1 bulan, ia beralih profesi menjadi pengepul ikan. Perkembangannya sangat luar biasa, yaitu dalam 1 tahun, ia berhasil menguasai pasar Pangandaran dan Cilacap. Kemudian, Susi bertemu Yoyok dan menikah pada tahum 1983. Bersama Yoyok, bisnis ikan Susi semakin sukses dan berhasil membuka pasar di Jakarta. Dalam bisnisnya, Susi berhasil sukses tetapi dalam berumah tangga ia gagal. pada tahun 2003, Susi menikah untuk ketiga kali dengan Christian. Pada tahun 2004 dengan pinjaman dari bank, Susi membeli 2 buah pesawat.
Cita-cita Susi ketika waktu kecil adalah oseanolog atau ahli bidang ilmu kelautan. Susi dipilih oleh Presiden Joko Widodo menjadi seorang Menteri Kelautan Perikanan untuk periode tahun 2014-2019.
Kelebihan buku ini adalah bahasanya mudah dipahami, dapat memotivasi pemuda untuk terus berkarya walaupun banyak rintangan, dan kualitas kertasnya. Kekurangan buku ini adalah sampulnya kurang menarik.
Buku ini berisi kisah hidup Susi Pudjiatuti mulai dari masa sekolah, masa awal bekerja, hingga menjadi Menteri Kelautan Perikanan. Buku ini dapat memotivasi karena memaparkan kisah hidup Susi yang dahulu bukan apa-apa sekarang menjadi Menteri Kelautan Perikanan dan pengusaha perikanan. Oleh karena itu buku ini layak dibaca oleh semua masyarakat.


Sekian dulu untuk artikel Resensi Buku Success Spirit Susi Pudjiastuti Perempuan Laut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resensi Buku Success Spirit Susi Pudjiastuti Perempuan Laut dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2017/11/resensi-buku-success-spirit-susi.html


EmoticonEmoticon