Resensi Buku Kartini Menemukan Tuhan

Resensi Buku Kartini Menemukan Tuhan - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resensi Buku Kartini Menemukan Tuhan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Resensi Buku Kartini Menemukan Tuhan

inovstudy.com
Judul : Kartini Menemukan Tuhan

Penulis : Efa Fillah

Tahun terbit : 2008

Penerbit : Media Wacana Press

Kota terbit : Surabaya

Jumlah halaman : 187

Buku ini berjudul Kartini Menemukan Tuhan ditulis oleh Efa Fillah. Buku setebal 187 halaman ini diterbitkan oleh Media Wacana Press di Surabaya pada tahun 2008. Buku ini berisi kisah perjuangan R. A. Kartini dan analisa surat-surat Kartini.

Kartini lakir pada tanggal 21 April 1879 di Mayong, Jepara sebagai putri pasangan Kepala Distrik Mayong, Raden Mas Sosroningrat dengan Mas Ajeng Ngasirah yang berasal dari kalangan biasa. Ketika usia 6 tahun, Kartini menyusul kakak-kakaknya masuk sekolah rendah Belanda. Selain itu, Kartini dan saudara-saudaranya juga mendapat pelajaran menyulam dan menjahit, pelajaran membaca Alqur’an, dan pelajaran bahasa Jawa.

Kartini hanya bersekolah sekolah rendah saja dan menjalani masa pingitan. Kartini bisa lebih menikmati masa pingitannya dengan kehadiran buku-buku dan surat kabar berbahasa Belanda. Pada masa pingitan ini, Kartini menjalin hubungan dengan tokoh-tokoh emansipasi wanita Belanda. Kartini juga ingin membuka sekolah wanita tetapi ia tidak mendapat dukungan dari beberapa bupati. Pada tanggal 9 Juli 1903, Kartini menikah dengan Bupati Rembang. Bupati Rembang mengizinkan Kartini membuka sekolah wanita di Rembang. Kartini meninggal dengan tiba-tiba dalam usia 25 tahun setelah 4 hari kelahiran putranya.

Kelebihan buku ini adalah menjelaskan penganalisaan surat-surat kartini dan kisah perjuangan Kartini. Kekurangan buku ini adalah terdapat beberapa kalimat yang sulit dipahami.

Buku ini berisi analisa surat-surat Kartini dan kisah perjuangannya. Buku ini juga dapat menginspirasi kaum wanita untuk berkarya. Oleh karena itu, buku ini sangat cocok dibaca warga Indonesia khususnya kaum wanita.

Jangan Lupa Share Ya Guys!! Supaya temen2 yang lain juga dapat copas artikel ini !!


Sekian dulu untuk artikel Resensi Buku Kartini Menemukan Tuhan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resensi Buku Kartini Menemukan Tuhan dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2017/11/resensi-buku-kartini-menemukan-tuhan.html


EmoticonEmoticon