Resensi Buku Jokowi Si Tukang Kayu

Resensi Buku Jokowi Si Tukang Kayu - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resensi Buku Jokowi Si Tukang Kayu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BIN, Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Resensi Buku Jokowi Si Tukang Kayu


 Judul buku           : Jokowi Si Tukang Kayu
 Penulis                  : Gatotkoco Suroso
 Penerbit                : PT.Ufuk Publishing
 Tahun terbit          : 2012
 Kota terbit             : Jakarta
 Jumlah halaman  : 246

      Buku yang berjudul Jokowi Si Tukang Kayu ini dikarang oleh Gatotkoco Subroto . Buku ini terbit pada tahun 2012 dan diterbitkan di Jakarta. Buku yang diterbitkan oleh PT.Ufuk Publishing ini mempunyai 246 jumlah halaman. Buku yang berjudul Jokowi Si Tukang Kayu ini berisi tentang kisah perjalanan hidup Presiden Jokowi Dodo.
Jokowi lahir dibantaran sungai Pepe,Solo, Jawa Tengah.Ayahnya adalah seorang tukang kayu di desanya.Bantaran sungai Anyar menjadi tempat tinggal keluarganya,setelah ia dan keluarganya diusir dari bantaran sungai Pepe.Sehari-hari Jokowi setelah pulang sekolah membantu ayahnya bongkar-muat gerobak kayu dan bambu.Sebagai anak sulung dari 4 bersaudara dia harus memikul tanggung jawab yang besar dalam membantu dan menggantikan peran ayahnya.
Jokowi selalu mendapat ranking 1 dikelasnya, walaupun nilainya sama dengan Dewi (temannya).liburan kenaikan kelas 3 smp Jokowi isi dengan melihat pentas music rock bersama teman-temannya.Setelah liburan tiap saat Jokowi isi dengan belajar,karena sebentar lagi ia akan menghadapi ujian.Ketika lulus SMP Jokowi ingin mendaftar ke SMA 1 Surakarta,namun meskipun ia selalu juara umum dikelasnya tapi,nilai rata ratanya tidak mencukupi untuk masuk kesana.akhirnya ia langsung mendaftar di SMA 6 Surakarta. 3 tahun di SMA sudah terlewati. Saat kelulusan Jokowi mendapat juara umum  di sekolahnya. Ia ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Namun, orang tuanya sempat berpikir karena masalah biaya. Akhirnya Jokowi disetujui oleh ayahnya.Jokowi diterima menjadi mahasiswa UGM. Dengan keterbatasan biaya Jokowi sementara tinggal di asrama.
 Diakhir pekan ia pulang ke Surakarta. Setelah sampai ia bertemu dengan Iriana yang menjadi teman belajar adiknya. Lalu Jokowi dan Iriana berpacaran. Walaupun Jokowi kuliah di Yogyakarta dan Iriana kuliah di Surakarta mereka tetap saling berhubungan. Lalu Jokowi mengirim surat lamaran kepada Iriana. Setelah keluarganya setuju mereka pun menikah di rumah Iriana, usai pernikahan mereka tinggal di Aceh. Setelah  setengah tahun Iriana hamil,mereka pindah ke Surakarta. Jokowi merintis usahanya dengan modal sertifikat tanah yang dia ajukan ke bank. Usaha yang dia lakukan mengalami kemajuan. Tapi suatu hari ia tidak mau produksi lagi,Karena ia telah ditipu oleh salah satu pelanggannya.setelah sebulan ia mulai memproduksi lagi. Setelah sukses ia mulai terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri menjadi Wali Kota.
       Kelebihan buku ini adalah tulisannya yang mudah dimengerti. Buku ini sangat motivatif ,sehingga bisa dibaca oleh kalangan remaja dan orang tua. Buku ini juga berisi peribahasa atau nasehat  dalam Bahasa Jawa yang mempunyai arti yang bagus.Kelemahan buku ini adalah sampul buku yang kurang menarik, sehingga pembaca merasa menjadi kurang berminat untuk membacanya. 

      Buku ini sangat cocok dibaca oleh remaja maupun orang tua yang , karena buku ini menceritakan kisah yang sangat motivatif dan semangat seorang Jokowi Dodo. Buku ini menjelaskan tentang cerita kesuksesan seorang Jokowi Dodo yang patut diteladani.





Sekian dulu untuk artikel Resensi Buku Jokowi Si Tukang Kayu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resensi Buku Jokowi Si Tukang Kayu dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2017/11/resensi-buku-jokowi-si-tukang-kayu.html


EmoticonEmoticon