Resensi Buku Filosofi Kopi Lengkap dengan Gambar

Resensi Buku Filosofi Kopi Lengkap dengan Gambar - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resensi Buku Filosofi Kopi Lengkap dengan Gambar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Resensi Buku Filosofi Kopi Lengkap dengan Gambar


Judul buku : Filosofi Kopi
Penulis : Dewi ‘Dee’ Lestari
Penerbit         : Trudee Books dan Gagas Media
Tahun terbit : 2006
Kota terbit : Jakarta
Jumlah halaman : 134

Buku yang berjudul Filosofi Kopi ini ditulis oleh Dewi Lestari atau lebih dikenal sebagai Dee Lestari. Buku ini diterbitkan oleh Trudee Books dan Gagas Media pada tahun 2006 di Jakarta. Buku yang memiliki 134 jumlah halaman ini menceritakan tentang dua pemuda yang bernama Ben dan Jody yang sangat menyukai kopi sampai mereka mencari cerita serta filosofi pada semua jenis biji kopi. Karena cintanya terhadap kopi, Ben dan Jody mendirikan sebuah kedai yang disebut ‘Filosofi Kopi ditemukan Diri Anda disini’. Sehingga, mereka menjadi pebisnis yang sukses.

        Buku ini menunjukan bagaimana hanya sebuah hobi bisa membantu menghasilkan uang untuk keperluan sehari-hari. Dan buku ini menunjukkan usaha yang sangat kecil bisa menjadi besar, jika terus berusaha dan ulet untuk menjalaninya pasti akan membuahkan hasil. Ben adalah seorang barisya yang handal dalam meramu kopi. Ben dan Jody mendirikan kedai yang disebut ‘Filosofi Kopi ditemukan Diri Anda disini’. Ben memberikan gambaran singkat mengenai setiap filosofi kopi dari setiap ramuan kopi yang sesungguhnya di kedai tersebut. Kedai tersebut menjadi sangat ramai dan dipenuhi pengunjung. Suatu hari, seorang pria kaya menantang Ben untuk membuat sebuah ramuan kopi yang apabila diminum akan membuat kita menahan nafas karena saking takjubnya, dan cuma bisa berkata “hidup ini sempurna” dan Ben berhasil membuatnya. Ramuan kopi yang disebut Ben’s Perfecto tersebut menjadi minuman terenak hingga seorang wanita datang dan mengatakan bahwa rasa kopi tersebut hanya “lumayan enak” di bandingkan kopi yang pernah dicicipinya di suatu lokasi di Jawa Tengah. Ben dan Jody yang penasaran dan langsung menuju lokasi tersebut. Kemudian, mereka menemukan secangkir tiwus yang disuguhkan oleh pemilik warung gubuk di daerah tersebut. Ben dan Jody meminum kopi tersebut tanpa berbicara sedikitpun. Kopi tersebut memiliki rasa sempurna dan ada cerita serta filosofi yang menarik dari kopi itu. Ben yang merasa gagal kembali ke Jakarta dengan putus asa.

        Untuk menghibur temannya, Jody kembali menemui pemilik warung di Jawa Tengah itu. Sepulangnya dari sana, dia menghidangkan Ben segelas Kopi Tiwus dan sebuah kartu yang bertuliskam “Kopi yang anda minum hari ini adalah Kopi Tiwus, walau tak ada yang sempurna, hidup ini indah begini adanya”. Dan akhirnya, Ben sadar bahwa selama ini dia mengambil jalan hidup yang salah, dan Ben juga sadar bahwa hidup ini tidak ada yang sempuna. Dengan demikian, Ben kembali sadar dan melanjutkan perjuangan serta hobinya di Kedai Filosofi Kopinya.

        Buku ini cocok untuk dibaca semua kalangan dari anak-anak, remaja sampai dewasa. Sampulnya sangat menarik, jadi bayak yang tertarik untuk membacanya. Buku ini dapat menambah pengetahuan tentang filosofi kopi. Bahasa yang digunakan mudah dipahami oleh pembaca. Namun, di dalam buku ini tidak ada gambar ilustrasinya yang membuat para pembaca jadi cepat bosan untuk membacanya.





Sekian dulu untuk artikel Resensi Buku Filosofi Kopi Lengkap dengan Gambar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resensi Buku Filosofi Kopi Lengkap dengan Gambar dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2017/11/resensi-buku-filosofi-kopi.html

1 komentar:

salah satu novel terbaik yang telah di tulis oelh dewi lestari setelah perahu kertas dan rectoverso,,, thanks artikel resensi nya sangat lengkap dan detail


EmoticonEmoticon