Resensi Novel 5Cm Lengkap dengan Gambar

Resensi Novel 5Cm Lengkap dengan Gambar - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resensi Novel 5Cm Lengkap dengan Gambar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BIN, Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Resensi Novel 5Cm Lengkap dengan Gambar

Judul Buku       : 5 Cm
Penulis                 : Dhonny Dhirgantoro
Penerbit              : PT. Grasindo
Kota Terbit        : Yogyakarta
Tahun Terbit     : 2005
Tebal Buku        : 381 halaman
Novel 5 Cm ini ditulis oleh Dhonny Dhirgantoro. Novel ini diterbitkan oleh PT. Grasindo pada tahun 2005 di Yogyakarta. Novel ini memiliki tebal halaman sebanyak 381 halaman. Novel ini mengisahkan tentang lima orang sahabat yang bernama Zafran, Arial, Ian, Genta, dan Riani sebagai satu-satunya wanita. Mereka memiliki komitmen dan impian masing-masing.
Riani adalah sosok wanita yang cantik dan cerdas, ia mempunyai cita-cita untuk bekerja di stasiun televisi. Arial, memiliki tubuh yang tinggi besar dan paling tampan di antara yang lainnya. Zafran, berpostur tubuh kurus yang merupakan anak band, ia memiliki impian menjadi seorang picisan. Genta, salah satu orang di antara mereka yang selalu dianggap leader. Ian memiliki tubuh yang lebih dari ideal, ia fanatik dengan bola dan penggemar Happy Salma.
Persahabatan mereka sudah terjalin selama 7 tahun, namun pada suatu ketika mereka merasakan hal yang sama, yaitu jenuh dengan aktivitas yang selalu mereka lakukan bersama. Di situ lah muncul ide untuk tidak saling berkomunikasi dalam tiga bulan ke depan, dan setelahnya akan bertemu satu sama lain.
Masa tiga bulan sedang mereka jalani, masing-masing dari mereka mengejar impian yang belum bisa diraih. Selama tiga bulan berpisah memang terjadi banyak hal yang berubah dalam diri masing-masing, hati mereka lebih kaya daripada sebelumnya.
Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu telah tiba, usai sudah masa tiga bulan untuk tidak berkomunikasi. Mereka merayakan pertemuan itu dengan menempuh sebuah perjalanan panjang.
Tujuan akhir perjalanan mereka adalah puncak Mahameru, puncak tertinggi di Pulau Jawa. Dalam perjalanan itu mereka menemukan sebuah arti kehidupan sesungguhnya. Mereka saling merasakan perubahan dalam sisi karir, idealisme, dan cinta. Akhirnya mereka telah meraih impian masing-masing.
Adapun kelebihan dalam buku ini, yaitu menggunakan bahasa yang kompleks, sehingga pembaca jelas dan mudah mengerti, memiliki alur cerita yang tidak membosankan, membuat para pembaca ingin terus menyimak perjalanan kisahnya hingga akhir, memberikan motivasi dalam merubah mimpi untuk menjadi nyata, dan sampul bukunya yang sangat menarik. Namun, buku ini juga memiliki kekurangan, seperti yang terletak pada alur cerita terakhir, yang menggambarkan kelima sahabat yang sudah memiliki keturunan ini masih bertingkah seperti masa mudanya dahulu, dan masih ada ejaan yang salah.
Kesimpulanya, buku ini sangat cocok untuk dibaca oleh anak-anak muda maupun dewasa. Karena buku ini dapat memeberikan motivasi kepada para pembacanya, memberi semangat, dan menambah wawasan bagi para pembacanya.


Sekian dulu untuk artikel Resensi Novel 5Cm Lengkap dengan Gambar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resensi Novel 5Cm Lengkap dengan Gambar dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2017/11/resensi-buku-dear-natha.html


EmoticonEmoticon