RESENSI BUKU DEAR NATHAN

RESENSI BUKU DEAR NATHAN - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RESENSI BUKU DEAR NATHAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BIN, Artikel RESENSI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


RESENSI BUKU DEAR NATHAN


 


Judul Buku : Dear Nathan
Pengarang : Erisca Febriani
Jumlah Halaman : 528
Penerbit : Best Media
Tahun Terbit: 2016

Buku ini merupakan karya dari Erisca Febriana. Buku ini sangat populer, karena kisahnya yang sangat menarik untuk dibaca oleh kalangan anak muda. Buku ini diterbitkan oleh Best Media pada tahun 2016.
Masa SMA, disaat itulah kita terakhir menggunakan seragam sekolah. Pastilah banyak hal berkesan untuk dikenang baik menyenangkan maupun tidak mengenakan. Kisah itu dimulai ketika Salma Alvira pindah sekolah. Semua itu berawal dari keterlambatan Salma mengikuti upacara pertama di sekolah. Lalu, ia bertemu dengan seorang cowok yang membantunya masuk sekolah melalui gerbang samping. Lewat pertemuan singkat itu mengantarkannya ke pertemuan berikutnya. Cowok tersebut bernama Nathan Januar Prasetyo. Siswa yang paling nakal sekaligus selalu menjadi buah bibir satu sekolah. Nama itu diketahuinya setelah pertemuan kedua. Setelah pertemuannya dengan Nathan, hidup Salma seketika berubah.
Banyak peristiwa yang telah kejadian justru semakin mendekatkan Salma dengan Nathan. Tak ada kesamaan kepribadian antara keduanya. Uniknya, hal itu  membuat mereka saling melengkapi. Seorang Salma yang polos dan Nathan dengan berbagai kekacauannya.
Dibalik kekacauan Nathan tersimpan rahasia yang terus mengoyak air mata. Ia tak kunjung melepaskan belenggu itu. Belum cukup luka itu mengering, ia harus dihadapkan kenyataan bahwa ibunya pergi untuk selamanya. Pada akhirnya, keadaanlah yang menarik kuat agar belenggu itu terlepas dari tubuh Nathan sehingga ditemukanlah penawar luka itu.

Buku ini memberikan kelebihan untuk pembaca tentang persahabatan, pelajaran kehidupan, dan pentingnya untuk selalu menghargai perasaan. Buku ini menunjukan bahwa apa yang di depan kelihatannya baik belum tentu di belakangnya terlihat demikian begitupun sebaliknya.

Buku ini masih memiliki kekurangan. Yaitu, terlalu berfokus pada tokoh Nathan saja. Sedangkan Salma yang juga tokoh utama dalam buku ini kurang kuat dalam karakter penokohanya. Sehingga sampai akhir buku ini, pembaca masih dibuat bingung dengan bagaimana karakter tokoh Salma yang sebenarnya. Terlepas dari itu semua, buku ini cukup menghibur  semua pembacanya.


Abdul Rozak Al Kahfi/IX-I/01


Sekian dulu untuk artikel RESENSI BUKU DEAR NATHAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RESENSI BUKU DEAR NATHAN dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2017/10/resensi-buku-dear-nathan.html

1 komentar:

Siiiiip👍👍👍👍


EmoticonEmoticon