Manfaat dan Khaasiat Lidah Buaya bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat dan Khaasiat Lidah Buaya bagi Kesehatan Tubuh - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat dan Khaasiat Lidah Buaya bagi Kesehatan Tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Manfaat dan Khaasiat Lidah Buaya bagi Kesehatan Tubuh

Hello gaes.. Pada kesempatan kali ini saya akan share ttg Manfaat dan Khaasiat Lidah Buaya bagi Kesehatan Tubuh. Oke, langsung aja kita to the pointnya..
Lidah buaya (Aloe vera) memiliki manfaat penting untuk tubuh manusia, diantaranya dapat membantu Anda menjaga berat badan tetap ideal. Khasiat lain dari tumbuhan ini bisa Anda gunakan untuk merawat kecantikan wajah, rambut, serta kulit secara alami.
Dari hasil penelitian, tanaman kesehatan ini mengandung zat-zat anzim, asam amino, mineral, vitamin dan bagian lain adalah sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri untuk membantu regenerasi sel.
Dari beberapa Dokter spesialis penyakit dalam menganjurkan konsumsi tanaman Aloe vera. Sepertinya memang aneh, tapi memang itu salah satu obat alami.Konsumsi jus lidah buaya secara teratur dapat menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, hal ini saya buktikan sendiri kepada mertua saya. Beliau cukup lama diberi ujian terkena diabetes ringan, jika dibiarkan akan berdampak pada level akut.
Hingga saat ini, alhamdulillah keadaan mertua semakin membaik meskipun pada awalnya menolak minum jus dari lidah buaya karena rasanya aneh dan baunya “wengur” (orang jawa mengatakan demikian). Keduanya menyebabkan muntah jika dipaksa meminumnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa menambahkan madu murni dan perasan jeruk nipis, aduk hingga bau maupun rasanya tidak aneh lagi.

Adapun kegunaan Aloe vera untuk kesehatan dan kecantikan secara alami, antara lain;
  • Membantu menjaga kesimbangan berat badan agar tetap sehat
Masalah kegemukan (obesitas) biasanya membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, mudah terserang penyakit, dan sebagainya. Anda mungkin akan berusaha keras mengurangi berat badan dengan cara rajin olah raga dan melakukan diet sehat. Kedua tindakan tersebut benar sekali asalkan dilakukan secara teratur.
Biasanya aturan diet sehat mengharuskan Anda konsumsi makanan rendah kolesterol karena kandungan ini penyumbang terbanyak dalam hal kegemukan. Hanya makanan bergizi non-kolesterol saja yang bisa Anda konsumsi saat menjalani diet.
Anda bisa menambahkan menu diet Anda dengan jus lidah buaya, kandungan mineral di dalamnya mampu mengoptimalkan penyerapan gizi dari makanan. Proteinnya juga tinggi, berfungsi sebagai pembangun otot dan relatif mengenyangkan untuk suplemen diet sehingga bobot tubuh pun dapat terjaga dengan optimal.

  • Menjadikan setiap bagian tubuh Anda tetap cantik
1. Aloe vera membantu mengatasi kulit kering
Kandungan vitamin E tinggi di dalamnya dipercaya efektif untuk melembabkan kulit secara menyeluruh terutama dibagian yang sangat kering seperti tumit dan siku.
Caranya, ambil sepotong kemudian kupas kulit luar lidah buaya, dikerok hingga lendir yang dapat ditemukan di dalam daging tanaman lidah buaya keluar. Oleskan secara teratur pada seluruh bagian kulit kering, lakukan pagi dan malam hari menjelang tidur.

2. Memberi kesuburan untuk rambut
Kandungan enzim proteolytic terbukti sanggup memperbaiki sel-sel kulit kepala sehingga melembabkan, mengurangi kerontokan serta menghilangkan ketombe. Jika Anda sering malakukan catok dan mewarnai rambut tanpa perawatan, lama-lama kondisi rambut Anda bisa rusak. Dari pada pusing biaya perawatan di salon kecantikan, lebih baik gunakan yang murah-meriah menggunakan sari pati Aloe vera.
Cara penggunaan; ambil sepotong, kupas dan kerok ambil lendirnya. Usapkan pada rambut dari pangkal hingga ujung sambil kulit kepala dipijat secara merata, bilas dengan air biasa. Lakukan setiap pagi hari.

3. Mengurangi jerawat dan membersihkan muka
Rasa percaya diri bisa hilang gara-gara jerawat, ini solusinya; campur cairan dari aloevera dengan kacang walnut yang telah ditumbuk dan juga madu secukupnya, lalu oleskan di atas jerawat yang membandel. Zat antioksidan dan anti bakteri yang terkandung di dalamnya mampu meredam peradangan kulit sekaligus menghaluskan wajah Anda.

4. Melindungi kulit dari sengatan matahari
Sinar matahari sangat baik untuk tubuh dan tulang pada saat waktu tertentu, mulai terbit matahari sampai jam 9 pagi. Lebih dari itu warna kulit Anda bisa berubah karena panas (sun burn). Sejukkan dengan mengoleskan ke seluruh bagian tubuh Anda, biasanya pada lengan dan kaki.

Anda juga bisa menggunakan lidah buaya sebagai cream pelindung rasa sakit ketika mencukur bulu halus kulit, usapkan terlebih dahulu aloe vera di tempat tumbuhnya bulu. Hal ini membantu Anda mempermudah proses cukur sebab licin dan banyak kandungan mineralnya.


Sekian dulu untuk artikel Manfaat dan Khaasiat Lidah Buaya bagi Kesehatan Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat dan Khaasiat Lidah Buaya bagi Kesehatan Tubuh dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2017/09/manfaat-dan-khaasiat-lidah-buaya-bagi.html


EmoticonEmoticon