Cara Mengobati Luka Agar Cepat Kering Dan Mengelupas

Cara Mengobati Luka Agar Cepat Kering Dan Mengelupas - Hallo sahabat INOVSTUDY | SITUS BELAJAR ONLINE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengobati Luka Agar Cepat Kering Dan Mengelupas , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Cara Mengobati Luka Agar Cepat Kering Dan Mengelupas

Cara Mengobati Luka Agar Cepat Kering Dan Mengelupas – Kulit merupakan bagian tubuh yang terletak di luar, sehingga akan mudah untuk terkena luka atau goresan akibat barang-barang asing yang berada di luar tubuh (lingkungan). Luka pada kulit tentunya akan meninggalkan rasa sakit dan bekas yang mengganggu.Luka akibat kecelakaan seperti jatuh dari kendaraan dan luka bakar biasanya agak lama untuk semuh dan akan menimbulkan bekas yang cukup lama jika tidak ditanggulangi dengan baik, maka hal tersebut akan semakin memburuk.
Luka yang kelmaan akan membusuk atau menjadi koreng. Koreng pada umunya kita ketahui akan menumbulkan darah dan nanah. Sangat peting rasanya untuk mengobatinya dengan cepat dan tanggap,jika sudah terlalu buruk saran kami agar Anda cepat-cepat untuk pergi kedokter dan meminta rujukan. Untuk anda yang mengalami hal tersebut, berikut ini beberapa cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas.  Jual Salep Ampuh Untuk Menghilangkan Luka, Jerawat dan obat gatal :


CARA MENGOBATI AGAR LUKA CEPAT KERING DAN MENGELUPAS

Tebu atau gula

Salah satu cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas adalah dengan menggunakan tebu/ gula. Cara ini merupakan cara alternatif yang terpercaya untuk mengobati luka, caranya juga cukup mudah yakni anda hanya menaburkan gula atau air tebu kebagian kulit anda yang memiliki luka. Gula dan air tebu akan membuat luka menjadi kering dengan mematikan kuman yang ada di dalam luka tersebut.
  • Bubuk kopi
Selain gula, bubuk kopi juga dapat anda gunakan sebagai cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas. Cara menggunakan bubuk kopi untuk obat luka juga sama dengan cara menggunakan gula, yakni taburkan bubuk kopi ke area luka di kulit anda. Agar luka cepat kering lakukan cara tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari ya.
  • Minyak Tawon
Untuk Cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas juga dapat menggunakan minyak tawon. Dengan mengobati luka menggunakan minyak tawon tidak akan memberikan efek perih dan kaku. Dibandingkan dengan bubuk kopi dan gula, penggunaan minyak tawon lebih baik dalam mengobati luka agar cepat kering dan mengelupas.
  • Madu
Madu yang merupakan hasil alam dari hewan ternyata dapat dijadikan cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas. Cara menggunakannya cukup mudah dan simple, yakni anda hanya perlu mengoleskan madu alami karena kulit yang terluka. Biarkan agar madu mengering dengan sendirinyya setelah itu bilaslah hingga bersih.
  • Banyak mengonsumsi protein
Selain pengobatan dari luar, pengobatan dari dalam juga diperlukan agar luka cepat kering. Untuk cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas adalah dengan banyak mengonsumsi makanan kaya akan protein. Kandungan protein akan membentuk daging untuk menutup luka di kulit anda. Makanan kaya protein seperti telur dan yang lainnya.
  • Dexamethason atau Amoxilin
Untuk cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas juga dapat dengan mengonsumsi obat Dexametashon atau Amoxilin. Terlebih lagi jika luka yang anda alami sedikit parah, penggunaan obat-obatan tersebut sangat diperlukan. Tentunya dengan resep dan pengawasan dokter ya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  • Rivanol
Bukan hanya obat dari dalam tubuh saja yang dapat anda gunakan untuk cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas, anda juga dapat menggunakan obat untuk luar salah satunya adalah rivanol. Rivanol ini digunakan untuk membersihkan luka agar pertumbuhan kuman menjadi terhambat dan luka yang anda alami tidak menjadi lebih parah.
  • Jangan menutupi luka
Selain obat dari luar dan dalam, merawat luka dengan benar juga termasuk ke dalam cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas. Jangan pernah untuk menutupi luka pada tubuh anda, karena dengan ditutupi akan membuat luka menjadi lembab dan susah untuk kering. Selain itu juga kuman akan lebih mudah berkembang biak ditempat yang lembab. Oleh karena itu sangat dilarang untuk menutup luka pada bagian tubuh anda.
Itulah beberapa cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas dari dalam tubuh, luar tubuh dan cara merawatnya. Sehebat apapun obat yang anda gunakan jika dalam merawat luka tidak benar akan membuat luka sukar untuk kering. Oleh karena itu rawatlah luka anda dengan benar.




Sekian dulu untuk artikel Cara Mengobati Luka Agar Cepat Kering Dan Mengelupas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengobati Luka Agar Cepat Kering Dan Mengelupas dengan alamat link http://www.inovstudy.com/2017/09/cara-mengobati-luka-agar-cepat-kering.html


EmoticonEmoticon